Desain Logo Online, Ini 17 Situs Untuk Membuatnya

Situs untuk membuat logo secara online
Pembuatan logo terkadang menemui beberapa kendala. Mulai dari softwarenya yang mahal, atau laptop Anda kurang canggih karena speknya yang rendah. Sementara, anda tetap ingin membuat logo yang tentunya bisa mencerminkan bisnis Anda kedepannya. Karena itulah Anda harus menyimak situs mana saja yang bisa Anda kunjungi secara online agar bisa lebih cepat dan mudah untuk mengkreasikannya.

Artikel ini sebenarnya ditujukan bagi pemula seperti penulis ini yang masih dibayangi oleh keterbatasan dalam hal desain sehingga butuh lebih banyak inspirasi yang juga bisa diperoleh di website yang ada dalam artikel ini.

Situs untuk desain logo online

Karena ada 17 situs umtuk mendesainnya online, jadi silahkan sedikit meluangkan waktu teman-teman untuk melahap semuanya.

1. Canva

Sejak didirikan pada tahun 2012 yang lalu, Canva hingga saat ini menjadi salah satu situs desain grafis online dengan menyediakan jutaan hasil jepretan fotografi, berbagai jenis file grafis, dan juga font.

File-file grafis tersebut tidak hanya gratis namun juga yang berbayar atau premium. Mulai dari flyer, desain undangan, kartu nama dan masih banyak lagi yang tidak hanya digunakan oleh kalangan profesional namun juga pemula bahkan mereka yang bukan sebagai desainer grafis.

Untuk mulai bekerja di website ini, cobalah untuk memilih salah satu template gratisan. Lalu, silahkan ubah teksnya, warna dan mungkin juga jenis font yang akan digunakan sesuai dengan kebutuhan Anda. Kalaupun hasil yang didapatkan kurang sesuai dengan brand bisnis maupun kebutuhan, silahkan upload file grafis Anda sendiri atau bisa juga mengeksplorasi library yang berisi banyak elemen untuk mendukung pembuatan logo Anda. Hal ini sangat memungkinkan karena proses pengerjaannya semudah melakukan drag and drop di Photoshop.

Untuk menyimpan gambar hasil desain tersebut, Anda bisa mendownloadnya kedalam format JPG, PNG dan PDF.

Yang menjadi salah satu kekurangan jika menggunakan Canva adalah adanya kemungkinan template yang digunakan sama dengan orang lain atau pengguna lainnya. Namun, saya rasa - dengan sedikit kretivitas sepertinya itu bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan. Jadi, Anda tetap bisa mendapatkan logo profesional secara online tanpa harus mengeluarkan biaya dalam pembuatannya selain bayar untuk biaya internet saja. Kunjungi situsnya di Canva.com untuk bermain-main sebentar disana.

2. Free Logo Services

Situs ini juga menyediakan ribuan template logo yang bisa Anda simpan secara online. Hal pertama jika kamu ingin menggunakan situs ini adalah dengan memilih jenis industri bisnis yang sedang atau akan dijalankan. Kemudian, masukkan teks yang akan dijadikan sebagai salah satu elemen logo yang akan dibuat. Navigasikan ke logo ikon, lencana (badge) dan langkah lainnya lalu pilih jenis font favorit sesuai kebutuhan atau selera. Jika sudah, simpanlah logo tersebut. Kemudian, bisa juga dengan melakukan pengeditan ubahsesuaian (custom) lanjutan seperti merubah tata letak dan sebagainya.

3. Free Logo Design

Situs yang ketiga ini juga cukup mudah. Anda akan dianjurkan untuk mengetik nama perusahaan (terserah nama apa, bisa juga sekedar nama toko atau blog bahkan nama kamu sendiri) dan kemudian memilih salah satu dari sekian banyak kategori industri yang mencerminkan usaha atau nama tersebut.

Kemudian lihat dan pilih salah satu template gratis dari ribuan yang telah disediakan.

Lakukan pengeditan pada elemen-elemen yang Anda rasa perlu adanya perubahan seperti warna, bentuk, teks, dan seterusnya. Kemudian, silahkan didownload jika telah selesai.

Jika kamu ingin mengeluarkan biaya di situs ini, harganya cukup mahal yaitu pada kisaran $59 dan akan mendapatkan kualitas dengan resolusi tinggi.

Jika tidak, Anda bisa menggambar ulang desain tersebut dengan teknik tracking baik di Photoshop, CorelDraw, maupun Adobe Illustrator.

4. Graphic Springs

Tak jauh berbeda dengan daftar situs pembuat logo lainnya dalam artikel ini. Graphic Springs juga menyediakan beragam template yang bisa diginakan dalam berbagai kategori.

5. Logo Makr

Logo Makr termasuk salah satu situs desain logo daring yang menurut penulis cukup mudah untuk digunakan. Cara penggunaannya pun tidak jauh berbeda dengan yang lainnya. Meskipun hasil file yang akan kamu downloadnya bisa dibilang sangat terbatas, namun tetap saja patut untuj dicoba.

6. UCraft

Masih belum juga puas dengan hasil desain logo dari situs diatas? Coba dengan mengunjungi ucraft. Disini, Anda juga bisa menyimpan file desain dalam bentuk PNG dengan background yang transparan.

7. Online Logo Maker

Disini, Anda harus mendaftar dan memiliki akun dulu untuk bisa memperoleh hasil desain yang telah kamu kreasikan.

Tak hanya gratis, namun juga menyediakan akun premium yang tentunya berbayar agar bisa mengunduh file dengan format PNG transparan dan juga SVG beresolusi tinggi.

8. DesignMantic

Sayangnya, desain Anda tak bisa didapatkan secara gratis disini. Namun, tetap masuk dalam list. Setidaknya, disini juga Anda bisa mengumpulkan inspirasi. Kalaupun tidak bisa diunduh, cukup lakukan screenshot di layar monitor dan pengeditan lanjutan menggunakan Photoshop dan software lainnya.

9. ZillionDesigns.com

Bisa dibilang mirip dengan kebanyakan situs lainnya yang bisa diakses secara online.

10. DesignHill.com

Designhill menyediakan banyak tool selain pembuatan logo. Seperti, cover untuk facebook, twitter dan lainnya. Sama sih dengan Canva yang sedang populer saat ini. Kunjungi saja dan pilih mana yang cocok untuk Anda.

11. LogMaker.com

Website ini mungkin yang terlama dalam hal desain logo. Entahlah. Yang jelas, sudah ada lebih dari 10 tahun. Dan, pasti akan banyak yang bisa Anda lakukan disana.

12. Logaster.com

Gimana ya website ini!?!?

Yang jelas harus juga dikunjungi. Hehe. Hal ini dikarenakan Anda bisa menampilkan desain logo Anda dalam berbagai variasi tampilan yang bisa Anda pilih dan unduh dengan mudah.

13. LogoCrisp.com

Bisa donlot juga dessin logonya. Kekurangan dan kelebihannya hampir sama dengan yang lain. Yang penting, kebutuhan utama untuk desain logo terpenuhi.

Oh ya, guys.

Sepertinya mengenai masing-masing keunggulan dari situs diatas memiliki kemiripan. Tentunya juga disertai kekurangan dimana situs yang satu lebih unggul dari yang satunya lagi. Oleh karena itu, lanjutan daftar situs dalam artikel dibawah ini hanya akan menuliskan nama websitenya saja.

14. TheFreeLogoMakers.com
15. LogoGenie.net
16. LogoGarden.com
17. LogoDesignEngine.com

Sebetulnya masih banyak lagi website lainnya untuk membuat logo online. Namun, mungkin ini saja sudah kebanyakan!?

Bagikan artikel ini jika bermanfaat. Terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »