Gaya Tulisan Whatsapp: 5 Efek Agar Chatting Anda Tidak Membosankan

DesainSpot.Com - Whatsapp sejak awal kehadirannya sepertinya memang disambut dengan baik oleh banyak pecinta gadget. Namun, ada kalanya - dari banyak kemudahan yang telah ditawarkan, ada saja yang mungkin harus dikembangkan lagi. Salah satunya adalah format penulisan teks baik untuk keperluan menebalkan, membuat huruf miring, teks yang dicoret dan seterusnya.

Tapi, jangan khawatir. Kebutuhan itupun tampaknya telah diketahui oleh pihak yang mengembangkannya. Meskipun belum mendukung secara manual untuk membuat underline atau garis bawah pada aplikasinya, setidaknya 5 format tulisan yang sedang Anda baca ini dapat meningkatkan mood Anda kala chatting dengan teman dan kerabat. Jadi gak se-boring sebelumnya pokoknya.

Nah.
Apasaja kira-kira gaya tulisan atau teks tersebut?
Silahkan, simak selengkapnya berikut ini!

1. Tulisan tebal (bold)

Dalam aplikasi Whatsapp, jika ingin menampilkan teks dengan huruf tebal, Anda bisa menggunakan tanda bintang * di awal dan akhir huruf, kata maupun kalimat bahkan tanda baca.

Contoh:
*Aku sayang kamu*

Maka sesaat kemudian, tampilan kalimat contoh diatas akan langsung berubah, bahkan sebelum Anda mengirimkan pesan tersebut.

2. Tulisan miring (italic)

Format kedua yaitu untuk membuat teks miring. Yaitu dengan menggunakan tanda garis bawah (underscore/_) sebelum dan sesudah kata yang akan Anda terapkan efeknya.

Contoh:
_Aku juga cinta sama kamu_

3. Tanda coret di tengah (strikethrough)

Pakai tanda ~ (tilde) seperti pada poin diatas baik di depan maupun belakang kata yang akan Anda berikan efek.

Contoh:
~Tulisan ini salah~

Dari ketiga poin diatas, coba juga untuk mengkombinasikan antara lebih dari satu efek.

Teks tebal, miring, coret di Whatsapp

4. Efek tulisan dalam dalam lingkaran

Gunakan 3 tanda petik dua (") yaitu """. Contoh: """Bagikan Artikel""".

5. Mengganti font tulisan Whatsapp

Font bawaan yang Anda gunakan saat ini akan berhanti menjadi FixedSys. Caranya adalah dengan menambahkan tanda kutip satu ' sebanyak 3x baik.

Contohnya:
'''DesainSpot.com'''

Sederhana bukan cara membuat gaya tulisan diatas? Sekarang tinggal dipraktekkan saja. Jika ada satu atau beberapa metode diatas yang tidak bekerja sebagaimana yang telah saya informasikan, coba update terlebih dahulu aplikasi Whatsapp yang Anda gunakan saat ini.

Bagikan artikel ini jika bermanfaat. Terima kasih.

Comments