Saya Mau Cetak Brosur Online, Situs Mana yang Harus Dikunjungi?

Saat ini, perkembangan dunia bisnis online sudah sangat membantu kita untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Beli produk maupun sewa jasa bisa dilakukan dengan hanya mengakses informasi yang ada di internet. Begitu juga ketika kita ingin mencetak brosur secara online karena sudah banyak situs yang menawarkan layanan tersebut.

Saat akan mencetak brosur secara online, tentu yang Anda perlukan adalah desain brosurnya itu sendiri. Jika desainnya sudah ada, maka tinggal menentukan di situs mana Anda akan menggunakan jasanya.

Beberapa situs dengan layanan cetak brosur online

Jika alamat kantor dari situs yang Anda gunakan layananannya untuk mencetak brosur tersebut terlalu jauh, bahkan mungkin berbeda propinsi dengan tempat tinggal Anda, tentu saja akan ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan. Yaitu biaya pengiriman brosur tersebut.

Salah satu kelemahannya memang seperti itu. Jadi, jangan hanya fokus pada betapa murahnya penawaran cetak brosur di suatu situs, tapi pertimbangkan juga lama produksi, waktu pengiriman serta biayanya.

Namun, jika Anda sudah memutuskan untuk menggunakan jasa cetak brosur online ini, silahkan saja jika memang hal tersebut tidak akan menghambat kebutuhan Anda.

Beberapa situs online untuk mencetak brosur Anda

Beberapa situs untuk cetak brosur online yang akan saya sebutkan di bawah ini berisi informasi promo yang sedang berjalan. Jika suatu saat promo tersebut berakhir, silahkan update informasinya di situs masing-masing ya.

Mohon untuk dimengerti bahwa informasi tentang promosi cetak brosur tersebut sifatnya tidak mengikat dalam penulisan artikel ini dan saya rasa Anda pun sudah paham mengenai hal tersebut.

Begitu juga dengan urutan penulisan situs cetak brosur online yang ada, nomor 1 bukanlah sebuah prioritas dan situs terakhir pun bukan berarti kualitas dan harganya yang tidak terpercaya. Bukan itu ya. Saya hanya menyampaikan informasi, mengenai berkualitas tidaknya, silahkan Anda cek langsung pada situs yang Anda ingin kunjungi.

Oh ya, pada postingan sebelumnya mengenai 10 tempat cetak brosur di Bali yang terpercaya, juga rata-rata atau kebanyakan bisa melayani kebutuhan cetak brosur online Anda, silahkan diperiksa selengkapnya.

1. Print brosur Anda di gogoprint.co.id secara online

Saat mengunjungi situsnya ketika menulis artikel ini, diinformasikan bahwa harga cetak brosur di gogoprint dimuali dari harga Rp. 764,- Apakah terjangkau? Menurut saya sih, iya. Hal ini karena situs tersebut tidak membebankan Anda biaya pengiriman sedikit pun alias gratis.

Wilayah yang dicakupi untuk pengiriman gratis ini adalah ke seluruh Jawa, Bali dan juga Sumatera. Silahkan kunjungi situsnya untuk menanyakan secara langsung apakah ada ketentuan tertentu untuk gratis pengiriman tersebut.

Anda juga bisa secara langsung mengecek biaya pengiriman jika hasil cetak brosur secara online di situs tersebut tidak termasuk dalam 3 wilayah diatas dengan hanya bermodalkan kode pos tempat Anda tinggal atau lokasi lain tujuan pengiriman barang.

Anyway, kantornya sendiri berlokasi di Jakarta Selatan.

2. Cetak brosur online di BrosurKilat.com

Layanan cetak brosur secara online yang kedua adalah BrosurKilat.com yang berasal dari Surabaya.

Meskipun terdapat produk dan juga layanan cetak lainnya namun situs ini secara khusus memang menyediakan layanan cetak desain brosur dan Anda bisa melakukannya secara online. Hal menariknya adalah, bahkan disediakan tim kreatif bagi Anda dimana Anda bisa mengkonsultasikan desain brosur yang kreatif dan juga efektif. Dan konsultasi tersebut, gratis.

Dari situsnya, banyak klien yang telah menggunakan jasa mereka seperti dari pihak pemerintah, BUMN hingga lini bisnis. Terdapat 5 paket bagi Anda yang ingin mencetak brosur di situs ini mulai dari paket Cetak Super Kilat, Kilat, Cepat, Hemat dan juga paket Hemat 500. Silahkan kunjungi situsnya untuk mengetahui informasi lainnya.

3. UPrint.id sebagai situs cetak brosur online Anda

Jika di gogoprint harga dimulai dari 700-an Rupiah, di Uprint justru dimulai dari harga 100-an Rupiah.

Ada 3 paket yang dotawarkan untuk mencetak brosur yaitu:
  1. Super Express yang dimulai dari harga Rp. 310/lembar dan waktu pengerjaannya 3 jam.
  2. Cetak Express mulai harga 145 Rupiah/lembar dalam waktu 24 jam, dan;
  3. Cetak Cepat yang memakan waktu hingga 3 hari dengan harga Rp. 115/lembar.
Untuk lokasinya sendiri, UPrint berada di Jakarta Barat.

4. Belum punya desain brosur yang profesional? Coba kunjungi PraktisPrint.com

Jika Anda tidak memiliki desain untuk brosur Anda, Anda bisa menggunakan contoh desain yang sudah ada dari PraktisPrint.com. Selain akan lebih memudahkan Anda, desain yang disediakan pun sangat profesional. Gak ada istilah desain yang "kampungan" disini. Benar-benar berkualitas.

Meskipun pilihan desain yang tersedia sangat sedikit, namun setidaknya jarang ada situs yang menyediakan fasilitas ini. Untuk lokasinya sendiri, situs ini berlokasi kantor di Tangerang.

5. Cetak brosur online di MangrovePrinting, Jogja

Mangrove Printing merupakan salah satu tempat cetak brosur baik online maupun offline yang pernah saya gunakan layanannya. Mengenai kualitas, untuk pengalaman saya tentu sangat tidak diragukan lagi karena sesuai dengan yang saya inginkan.

Harganya bukan lagi kompetitif tapi memang sangat terjangkau dibanding tempat cetak lainnya. Mungkin ada yang lebih murah, namun terkadang kita ragu mengenai kepercayaan dan hasil yang diperoleh. Tapi jika di Mangrove, saya tidak perlu khawatir lagi.

Disana juga disediakan layanan pengeditan desain gratis serta pilihan kertasnya sangat beragam. Saya belum menanyakan apakah jika kita dibuatkan desain gratis atau tidak, silahkan saja kunjungi situsnya dan hubungi tim yang ada.

Baca juga: 30 Desain Brosur Unik dan Kreatif Ini Pengen Banget Rasanya Dikoleksi

Jadi bagaimana? Apakah Anda sudah menentukan pilihan akan mencetak desain brosur Anda secara online di situs mana dari yang ada diatas? Atau Anda punya pengalaman terhadap salah satu atau beberapa situs diatas yang penting untuk saya dan pembaca lainnya ketahui? Silahkan berikan komentar Anda di bawah ini. Bagikan artikel ini ya. Terima kasih.

Komentar

Baca juga: