Featured Post

Jualan Kaos Modal Desain Premium Plus Edit Dikit di Photoshop

Pernah punya niat berjualan kaos namun terkendala kemampuan desain atau proses pembuatan desainnya terlalu rumit bagi Anda? Saat ini, dengan hanya bermodalkan kemampuan Photoshop dasar, Anda sudah bisa berbisnis dengan memiliki hingga ratusan desain kaos berkualitas premium.

Situs Untuk Mengetahui Jumlah Website dan Statistik Internet Lainnya

Hey bloggers dan juga para pembaca sekalian! Pernah tidak penasaran mengenai berapa jumlah website yang online saat ini secara real time atau jumlahnya pada tahun tertentu? Atau pernah tidak pengen tahu tentang statistik internet lainnya seperti jumlah website yang di hack, Tweet, sudah ada berapa email yang terkirim, hingga jumlah kuota internet dan penggunaan listrik yang digunakan untuk mengakses internet? Dan masih banyak lagi informasi yang bisa anda dapatkan karena ada salah satu situs menarik yang bisa anda kunjungi untuk mengetahui itu semua.

Kalaupun tidak penasaran sebelumnya, kemungkinan besar anda sudah mulai tertarik untuk mengetahuinya kan ketika baca judul artikel ini?

Awalnya bingung juga saya pengen nulis apalagi, eh, tahu-tahu kepikiran mengenai berapa jumlah website yang ada hingga saat ini. Dan setelah mencari tahu, saya menemukan salah satu situs yang tidak hanya menjawab rasa pensaran saya yang pertama, tapi bahkan menginformasikan statistik lainnya yang kesemuanya berhubungan dengan internet.

Meskipun situsnya tidak menginformasikan segala hal yang terjadi di Internet, tapi beberapa yang sudah dipublikasikan juga menarik untuk kita semua ketahui.

Dan langsung saja ya, nama situsnya itu adalah Internet Live Stats dan beralamat di internetlivestats.com.

situs statistik internet online

Ketika anda akan berada di halaman beranda situsnya, anda akan langsung disodorkan mengenai statistik real time mengenai banyak hal. Mulai dari jumlah pengguna internet di dunia, jumlah website, hingga pada jumlah emisi gas karbondioksida (CO²) yang ditimbulkan dari kegiatan memanfaatkan internet.

Dilansir langsung dari situsnya, tujuan dibangunnya website tersebut adalah untuk membuat statistik tersedia dalam format yang lebih dinamis dan juga relevan berdasarkan waktu untuk bisa diakses oleh audiens yang ada di seluruh dunia.

Tidak heran ketika anda sudah berada disana, maka statistik yang akan anda lihat berupa angka yang berjalan secara otomatis dengan jumlah yang semakin bertambah per detiknya.

Metode yang digunakan untuk memvisualisasikan statistik tersebut ada dua yaitu:
  1. Single Unit Isotype yaitu sebuah sistem yang dikembangkan oleh Otto Neurath pada tahun 1930-an dimana sejumlah besar data kuantitatif divisualisasikan dengan pengulangan simbol yang memiliki ukuran yang sama dan tidak membuat simbol dengan ukuran yang lebih besar atau lebih kecil. Sebagai contoh, simbolnya adalah lingkaran dan jika akan ada 5 pengguna internet di dunia, maka disimbolkan dengan 5 lingkaran tersebut. Bukannya merepresentasikan 5 pengguna dengan lingkaran dalam ukuran tertentu. Dan katakanlah ketika jumlahnya ada 10, maka ukuran lingkarannya pun akan semakin besar. Karena itu, di situs tersebut anda akan juga melihat simbol dari masing-masing data statistik yang ingin anda akses.
  2. Live Isotype yaitu tak ubahnya penggabungan antara penghitungan langsung secara real menggunakan alat penghitung (counters) dengan metode pertama diatas hingga mencapai visualisasi statistik pada tahap akhir.
Dan dari kedua metode diatas, maka hadirlah angka statistik yang juga disertai simbol seolah seperti gambar bergerak karena berjalan terus secara otomatis perhitungannya. Sudah bingung belum bacanya? Hahahahaha.
Rekomendasi: Situs Menarik Untuk Mengetahui Desain Website Masa Lalu

Daripada pusing berlanjut, mending langsung saja cek situsnya pada link yang sudah saya sediakan diatas. Siapa tahu stress anda pun hilang ketika sudah berada dalam situsnya.

Ada tanggapan mengenai situs menarik ini atau anda tahu kalau ada situs juga yang serupa namun lebih baik dan lebih lengkap informasinya? Yuk beritahu saya di komentar. Dan jangan lupa juga bagikan artikel ini ya.

Comments